Selasa, 02 Desember 2014

Cara Mematikan Fitur “Read” di WhatsApp Android

http://tablet-treq.blogspot.com/2014/12/cara-mematikan-fitur-read-di-whatsapp.html 

     Pada beberapa waktu yang lalu aplikasi pesan instan WhatsApp memperkenalkan fitur “Read Receipt” untuk penggunanya. Pengguna bisa mengetahui pesan yang dikirimnya sudah dibaca atau belum dengan fitur tersebut. Untuk pesan pengirim yang sudah dibaca, WhatsApp akan memberikan tanda centang biru ganda. Cukup banyak pengguna yang menyayangkan kehadiran fitur yang sudah sejak lama dimiliki BlackBerry Messenger di WhatsApp.


     WhatsApp secara diam-diam mengeluarkan pembaruan dengan memberikan pilihan untuk menonaktifkan fitur notifikasi keterbcaan pesan itu. Akan tetapi WhatsApp belum menyebarkan update tersebut ke toko aplikasi di berbagai platform, seperti iOS, Windows Phone, dan Android. Layanan pesan instan itu baru memberikan file pembaruan untuk Android namun harus melalui situs resmi WhtasApp.

     Pengguna Android bisa membuka web resmi WhatsApp di URL www.Whatsapp.com/download, versi tersebut memiliki pilihan untuk menonaktifkan fitur “Read Receipt” yang ditandai dengan tanda centang berwarna biru. Cara mematikan fitur Read WhatsApp adalah dengan mengakses menu “Setting – Account – Privacy” dan kemudian hilangkan tanda centang di opsi ‘Read receipt’ melalu perangkatnya masing-masing.



Sumber : Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
TABLET TREQ © 2011 | IKLAN TERBAIK collaboration with Google