Selasa, 29 September 2015

Apa Tujuan Restart Pada Android Treq




Apa tujuan Restart di Android ? ayo, siapa yang tahu jawabannya ?. Bagi yang belum tahu mengapa dan apa tujuan restart, maka Saya akan membahasnya untuk kalian semua. menu restart di dalam setiap sistem operasi pasti ada tujuan tertentu. Mengapa tidak shutdown saja mengapa harus ada restart ?. kan enak melakukan shutdown lalu dihidupkan kembali. itu mungkin sebagian pertanyaan di benak para pengguna android dan para pengguna PC pada umumnya. 


RESTART dalam pengertian bahasa software berarti melakukan / menjalankan ulang atau meloading ulang dari awal sistem operasi yang berjalan di suatu perangkat elektronik, baik itu ponsel maupun Personal Computer. Mengapa ada fungsi restart ?, didalam suatu sistem operasi bila ada suatu kasus seperti di bawah ini maka sebaiknya dilakukan restart.


  1. Bila sistem berhenti mendadak dan malfunction.
  2. Bila ada perintah dari suatu aplikasi setelah diinstall maka diperlukan restart agar sempurnanya aplikasi yang barusan ditanam di dalam smartphone kalian.
  3. Bila beban Ponsel android sudah terlalu berat maka dengan restart akan membuat fresh kembali jalannya suatu sistem operasi.
  4. Ponsel diam atau macet atau hang, lakukan restart agar kembali normal.
  5. Restart sangat diperlukan untuk merefresh android kalian. Jika penggunaan ponsel kalian berhari hari belum kalian matikan lakukan restart sekarang juga. Minimal sehari sekali untuk melakuan restart agar data data yang diproses atau yang di simpan lebih optimal
  6. Restart untuk sinyal ponsel, biasanya di perlukan ketika sinyal data internet kamu sedang stuck/nyantol tidak mau internetan maka restart di perlukan. Atau baru mendaftarkan kartu baru.
  7. Root Access : Change Imei ,Custom Tampilan , atau Patching Apk itu juga di perlukan restart.



Nah, diantara sekian banyak fungsi restart dan secuil penjelasan diatas, tentu melakukan reboot atau restart ulang suatu smartphone memang sangat diperlukan untuk menjaga kestabilan sistem android itu sendiri. Semoga ulasan tentang pentingnya restart di android bermanfaat bagi sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
TABLET TREQ © 2011 | IKLAN TERBAIK collaboration with Google