Minggu, 27 Januari 2013

Seputar informasi tentang ANDROID

Apa itu Android ?
:Treq-lpg:Android adalah sistem operasi yang digunakan di smartphone dan juga tablet PC. Fungsinya sama seperti sistem operasi Symbian di Nokia, iOS di Apple dan BlackBerry OS.
Android tidak terikat ke satu merek Handphone saja, beberapa vendor terkenal yang sudah memakai Android antara lain Samsung , Sony Ericsson, HTC, Nexus, Motorolla, dan lain-lain.
Android pertama kali dikembangkan oleh perusahaan bernama Android Inc., dan pada tahun 2005 di akuisisi oleh raksasa Internet Google. Android dibuat dengan basis kernel Linux yang telah dimodifikasi, dan untuk setiap release-nya diberi kode nama berdasarkan nama hidangan makanan.
Keunggulan utama Android adalah gratis dan open source, yang membuat smartphone Android dijual lebih murah dibandingkan dengan Blackberry atau iPhone meski fitur (hardware) yang ditawarkan Android lebih baik.
Beberapa fitur utama dari Android antara lain WiFi hotspot, Multi-touch, Multitasking, GPS, accelerometers, support java, mendukung banyak jaringan (GSM/EDGE, IDEN, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, Wi-Fi, LTE & WiMAX) serta juga kemampuan dasar handphone pada umumnya.

Versi Android yang beredar saat ini
 Eclair (2.0 / 2.1)
Versi Android awal yang mulai dipakai oleh banyak smartphone, fitur utama Eclair yaitu perubahan total struktur dan tampilan user interface dan merupakan versi Android yang pertama kali mendukung format HTML5.

Froyo / Frozen Yogurt (2.2)
 Android 2.2 dirilis dengan 20 fitur baru, antara lain peningkatan kecepatan, fitur Wi-Fi hotspot tethering dan dukungan terhadap Adobe Flash.

Gingerbread (2.3)
 Perubahan utama di versi 2.3 ini termasuk update UI, peningkatan fitur soft keyboard & copy/paste, power management, dan support Near Field Communication.
  
Honeycomb (3.0, 3.1 dan 3.2)
Merupakan versi Android yang ditujukan untuk gadget / device dengan layar besar seperti Tablet PC; Fitur baru Honeycomb yaitu dukungan terhadap prosessor multicore dan grafis dengan hardware acceleration (Tablet pertama yang memakai Honeycomb adalah Motorola Xoom yang dirilis bulan Februari 2011) google memutuskan untuk menutup sementara akses ke source code Honeycomb, hal ini dilakukan untuk mencegah vendor pembuat handphone ataupun smartphone menginstall Honeycomb pada smartphone. Karena di versi sebelumnya banyak perusahaan menginstall Android ke dalam tablet PC, yang menyebabkan user tidak puas dan akhirnya membuat citra Android tidak bagus.

Ice Cream Sandwich (4.0)
Android Ice Cream Sandwich diumumkan pada 10 Mei 2011 di ajang Google I/O Developer Conference (San Francisco) dan resmi dirilis pada tanggal 19 Oktober 2011 di Hongkong. “Android Ice Cream Sandwich” dapat digunakan baik di smartphone ataupun tablet. Fitur utama Android ICS 4.0 ialah Face UnlockAndroid Beam (NFC), perubahan major User Interface, dan ukuran layar standar (native screen) beresolusi 720p (high definition).

Android Jelly Bean (4.1)
Android Jelly Bean lebih menfokuskan fiturnya ke peningkatan User Interface yang lebih lancar dan responsif. Di versi ini juga menandai hadirnya fitur Google Now yang memberikan saran dan rekomendasi berdasarkan data-data yang tersimpan (kontak, kalender, lokasi, dll) di handphone.

Market Share Android
Pada tahun 2012 sekitar 630 juta smartphone akan terjual diseluruh dunia, dimana diperkirakan sebanyak 49,2% diantaranya akan menggunakan OS Android.
Data yang dimiliki Google saat ini mencatat bahwa 500.000 Handphone Android diaktifkan setiap harinya di seluruh dunia dan nilainya akan terus meningkat 4,4% /minggu.


Platform
Codename
API Level
Distribution
Android 1.5
Cupcake
3
0.3%
Android 1.6
Donut
4
0.7%
Android 2.1
Eclair
7
6.0%
Android 2.2
Froyo
8
23.1%
Android 2.3 - 2.3.2
Gingerbread
9
0.5%
Android 2.3.3 - 2.3.7
10
63.2%
Android 3.0
Honeycomb
11
0.1%
Android 3.1
12
1.0%
Android 3.2
13
2.2%
Android 4.0 - 4.0.2
Ice Cream Sandwich
14
0.5%
Android 4.0.3
15
2.4%
Data distribusi versi OS Android yang beredar di dunia sampai April 2012

Applikasi Android
Android memiliki komunitas developer yang besar untuk pengembangan applikasi, ini membuat fungsi Android menjadi lebih luas dan beragam. Android Market (sekarang Google Play) merupakan tempat download applikasi Android baik gratis ataupun berbayar yang dikelola oleh Google meskipun tidak direkomendasikan, kinerja dan fitur Android dapat lebih ditingkatkan dengan melakukan Root Android. Fitur seperti Wireless TetheringWired Tethering, uninstall crapware, overclock prosessor, dan install custom flash ROM dapat digunakan pada Android yang sudah diroot.

Fungsi dasar Android Khususnya di TABLET TREQ series
  Untuk pembacaan system Android dibagi 2 misal kita mempunyai internal memory 4 GB maka didalam system android dibagi menjadi 2 gb untuk internal storage dan 2 GB untuk internal flash storage
1. INTERNAL STORAGE
      Di dalam internal storage berisi aplikasi system, aplikasi game yang telah diinstal baik dari micro sd, flash disk ataupun hardisk external otomatis terinstal di internal storagejadi biasanya terbaca kurang dari 2 GB karena sudah terisi system yang sudah terinstal ibaratnya kalau kita di operating windows fungsi internal storage adalah drive “ C “


 2. INTERNAL FLASH STORAGE
Untuk  internal flash storage berisi storage untuk mendukung kinerja dari internal storageatau sebagai cache memory dan GPU dari android maka biasanya untuk internal flash storage terbaca lebih besar dari internal storage nya atau ibaratnya kalau kita dioperating windows fungsi internal flash storage adalah drive “ D “ di system android  kita bisa memindahkan aplikasi yang sudah terinstal di internal storage “ C “ ke dalaminternal flash storage 

Untuk konfigurasi TABLET TREQ
Kita bisa secara Manual Memindahkan Aplikasi yg di Internal Storage "C" ke Internal Flash Storage "D" agar Internal Flash Storage bisa diManfaatkan dan Agar TABLET-TREQ tidak Lemot/Erorr karena Mengurangi Internal di System.
(Internal Storage "C" System Harus Available Space MIN 500Mb diAtas 500Mb Lebih Bagus) 

Cara mengeceknya: Masuk ke Setting > Storge disitu Bisa dilihat Sisa Internal Flash Storage & Internal Storage (Available Space) itu Sisa yg Bisa dipakai

Cara memindahkan Aplikasi/Game ke "D" atau Internal Flash Storage.
Masuk ke Setting >Applications > Manage applications> tekan Aplikasi yg dipilih Move to SD card

Nb:
Move to SD Card (Internal Flash Storage) artinya disini Bukan Pindah ke External MICRO SD tapi ke Internal Flash Storage  

31 komentar:

  1. klo install app atau game ke memori external bisak gak?

    BalasHapus
  2. min
    ane punya a10g dan cmeranya ga mw.dpake bacaanya unexpectable gmna cra beinnya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa keSSSC saja gan :) bisa sofware/Hardwarenya tuh

      Hapus
  3. admin sy baru beli tablet TREQ A10C 8Gb ICS,hari pertama lancar2 aja sy pake sdcard 8Gb,hari kedua sy cabut sdcardx krn mau di isikan app dan film sama tmn,pas sy masukan lg kok ga bisa di buka dan ada tulisan sdcard is mounted,sy coba offkan lalu sy pasang lg ttp ga mau,kebetulan sy buka web tablettreq ada yg posting cara mengatasi masalah saya,katax masuk storage lalu klick unmount sy coba ikuti tp masalahx storagex jg ga bisa dibuka malah muncul tulisa sayang,sudah ga dipakai lagi,mohon penjelasanx terimakasih.

    BalasHapus
  4. satu lg bro admin tablet A10C sy kok ga bisa mutar film jenis FLV ya,thanx

    BalasHapus
  5. aq pnya traq a10g duo.aq ud download game real football 2012.tp kok gk bs d bk...hny muncul

    loading trs.mhon bantuannya.makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua Game HD rata2 setelah Instal .Apk dia Selalu minta download lagi datanya,lah ini yg lama gan krn filenya besar bisa antara 1-2 jam :)

      Hapus
  6. misi om..
    aplikasi market di treq a10g sy, kok ga bisa running,knapa ya??
    mohon solusinya om...
    trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa krn Internetnya lemot atau data dari market kepenuhan.

      Caranya: masuk ke menu Settings> Applications> Manage Applications/All> pilih Android Market/ Google Play Store> lalu KLIK pada tombol Clear data.)

      Hapus
  7. di bawa ke amrik jaringan eror :( udah qual band blm ya ni..?

    BalasHapus
  8. saya suka dengan artikel anda dan juga ulasannya dan menarik nie, dan salam kenal mas dari mico dan juga sekalian bagi teman2 yg suka dengan koleksi film box office,horor dan action silakan kunjungi situsnya aja bro. makasi ya admin situs ini

    BalasHapus
  9. siang om..
    gimana cara ngatasin internal storage yang full terus...
    padahal tidak ada aplikasi yang diinstal.. yg free cuman 4mb dr total 1 gb.. dari tips yang ada, aplikasi bisa dipindah ke sd card, tetapi ini tidak bisa di klik move to sd card..
    jadi tablet treq a10 8gb saya, tidak bisa di buat apa" ini, cuman ada game angry bird saja.. gimana solusinya om ?
    thanks...

    BalasHapus
  10. mas brooo...q punya tablet treq tipe a10c.. video playernya g bisa berfungsi ...gmn caranya bisa berfungsi lagi....pliiss bls

    BalasHapus
  11. cara upgrade os android ics ke jelly bea gmna???

    BalasHapus
  12. Ap klebihan treq A10G duo dgn treq A10G ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. spek sama, beda di kamera dan casing, untuk a10g duo kamera depan dan belakang, casing bentuknya oval, untuk treq a10g casing agak ngotak,dan kamera depan saja.
      terima kasih

      Hapus
  13. mas..., saya punya tablet treq tipe a10g duo, pada saat saya menyalakan bluetooth tiba2 tablet ku restart terus kenapa ya gan...???mohon bantuannya..terima kasih

    BalasHapus
  14. Bagi yg bermasalah mending langsung ke sssc aja. Telpon langsung aja dr pda ke forum lama jawab nya. Klu tdk masuk di fb nya aja ada kok km search unofficial treq klu g salah. Itu... 10g duo klu g salah dr cameranya... Cuman entu.
    Treq sekarang punya produk yg lebih bagud... Treq turbo... Nm nya.

    BalasHapus
  15. rencana sy mau beli treq basic 2 Android Jelly Bean, kira-kira bagus ya itu, kelebihan dan kekurangannya apa ja ya gan.. makasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kelebihannya lebih responsif karena dengan os android terbaru, casing glosy,mudah untuk di bersihkan,sudah suport game hd, flash disc,mouse, keyboar, suport external 3g modem,
      kekurangannya, konecsi data masih menggunakan modem,atau wifi hotspot, ram masih 512, dan internal memori 4 gb.
      terima kasih

      Hapus
  16. Mohon bantuannya..
    Sy punya tablet treq A10 View, entah knp SD Card koq gak bisa terbaca, selalu muncul tulisan "SD Card is Mounted". Sy cb unmounted lalu SD Card sy cabut. Kemudian sy restart ulang, kemudian masukkan lagi SD card. Tapi tulisan itu ttp muncul dan aplikasi hilang semua. Oh ia..sy gunakan SD Card 8GB.
    Thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika muncul tulisan sd card is mounted, micro sd kita format dulu via pc atau laptop masnya,setelah di format bisa langsung di masukkan ke tabletnya,jika di restart biasanya aplikasi tetap ada,tetapi kita tidak tau aplikasi rusak atau tidaknya bisa klik di seting klik apps, jika di app banyak aplikasi yang berwarna hitam,berarti aplikasinya rusak,kecuali jika di reset,semua aplikasi yang terinstal akan hilang semua.
      terima kasih

      Hapus
    2. Min ane download real football 2013 apk + data.tapi kok loading terus ga mau buka.udah d coba ganti versi ttp kyk gtu.sebelumnya pernah instal lancar2 aja.trus setelah di flashing d ssc krn tab error.skrg g bisa.mohon bantuannya.tablet a10 c basic 16 gb

      Hapus
  17. gan, tabletku treq a10c single camera, mau saya upgrade ke jellybean bisa gak? kalo bisa bgm caranya? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba check di official nya ada ndak tuh firmware JB nya.

      Hapus

 
TABLET TREQ © 2011 | IKLAN TERBAIK collaboration with Google